Petualangan Baksos Qurban FSRMY 1433H

29 Oct

Sahabat Masjid Jogja- Alhamdulillah kemarin Sabtu dan Ahad 27-28 Oktober 2012 teman-teman remaja masjid yang tergabung dalam FSRMY baru saja meggelar Baksos Qurban di Plampang 3, Kalirejo, Kokap, Kulon Progo .

Pemberangkatan dimulai dari rumah mas Boddi di kawasan masjid Darussalam dengan dua armada mobil satu pick up dan beberapa motor.

Misi yang dibawa sahabat masjid kali ini adalah  mendistribusikan 2 Sapi dan 7 domba, ada juga baksos sembako yang isinya dari beras, minyak, teh, kopi, gula, mie goreng, mie rebus . Ada juga baksos pakaian layak pakai, layanan kesehatan gratis, out bond TPA dan pengajian Akbar .

Ane  baru pertama kali ikut baksos bersama FSRMY belum lama gabung di forum ini teryata asyik juga orang-orangnya gokil-gokil wkwkwk, tapi tetep cerdas dan alim, ketahuan aslinya kalo pas ada event bareng gini.

Petualangan Pertama dimulai waktu pemberangkatan. Wow Alhamdulillah jalannya sangat menakjubkan naik turun gunung dan agak rusak jalannya, pas sampai atas em Alhamdulillah  ada tantangan salah satu mobil yang kami naiki tiba-tiba terhenti  karena jalannya yang berpasir dan berbatu tapi dengan bantuan kerjasama dari temen2 mobil berhasil lolos dari tantangan pertama.

Lanjut petualangan kedua eh ternyata jalan baru diperbaiki akhirnya kita menunggu dulu agar stom alat berat bisa dipindahkan  padahal waktu itu udah siang banget sedang out bond TPA harus segera dimulai. Ha ha ha pokoknya tetap optimis bisa ke lokasi.

Alhamdulillah eh stomnya bisa dipindahkan tapi tantangan lagi buat mobil naik sangat sulit akhirnya para penumpang turun dibantu warga mendorong mobil yang keselip diantara batu dan pasir proyek,  Alhamdulillah berhasil-berhasil hore Man jada wajadda.

Seakan ketegangan langsung hilang waktu disambut oleh warga dan adek2 TPA dengan antusias dan senang gembira, Ane seakan ngerasain dah jadi keluarga saudara sama mereka. Mobil harus parkir di atas dan untuk mencapai lokasi PAUD binaan CDP (corps dakwah pedesaan ) kita harus turun lagi jalan kaki atau pakai motor. Dengan dibantu warga kita menggotong sembako dan perlengkapan menuju lokasi, pokoknya lokasnya asyik naik turun naik turun naik. Hehehe sampi terngiang-ngiang terus.

Selesai meletakkan perlengkapan kita langsung menuju masjid yang lokasinya juga lumayan hebat jalan kaki naik turun bukit kayak ninja hatori, sampai di masjid sholat dulu lanjut outbond . Ada 5 permainan di outbond kali ini dan dirancang spesial buat adek2 TPA , merasakan kembali menjadi anak2 bermain, belajar bersama banyak hikmah yang diraih sembari refreshing dari rutinitas sehari-hari.

Sampai maghrib lanjut kita sholat maghrib berjamaah dan ngaji sebentar menunggu sholat isya sekalian , kembali ke basecamp akhirnya kita bisa makan malam. Alhamdulillah dari siang saking keasyikan pada lupa kalo belum makan siang semuanya.

Pengajian akbar diisi oleh Ust.Kuncoro tentang Hikmah Qurban dengan gayanya yang gokil bahasa jawa dan gojekan ayik bikin suasana malam itu penuh hikmah dan keceriaan.

Petualangan Gunung Ijo , Baksos dan Qurban 

Hari kedua di kokap kulon progo pagi itu setelah shoat subuh berjamaah ke masjid para sahabat masjid langsung melanjutkan petualangannya mendaki gunung ijo, Perjalanan dimulai dengan berbekal 1 termos, 4 Gelas, kopi, makanan ringan, kamera, dan bendera fsrmy. Buat foto-fotonya kebetulan ane gak bawa kamera pas diatas nanti ane susulin coz dibawa ama Aga hasil fotonya.

Naik gunung berkabut bersama fsrmy adventure tadabur kebesaran Allah Swt di puncak gunung akhirnya kita tak sengaja nemu ide membuat video keren, sketsa fsrmy. Emm, pasti penasaran videonya, ditunggu ya itu kameranya Aga juga yang bawa.

Pokoknya videonya gokil abiz wkwkiw naik gunung teryata tidak mudah tidak susah juga tapi rasanya itu asyik banget, pas naik memang sangat melelahkan tapi waktu sampai puncak gunung lihat pemandangan dari atas bersama teman2 rasanya nikmat banget penuh kemenangan. Ajaib lelah tadi hilang dalam waktu sekejab terhapus oleh rasa syukur dan bahagia bisa sampai puncak gunung, Thanks kawan- kawan FSRMY yang sudah mengajakku berpetualang .


Kalo antum semua lihat suasana pas Baksos dan Qurban pasti terharu, membahagiakan sekali kita bisa berbagi dengan sesama saudara Muslim . Banyak sekali hikmah yang bisa ana dapat dari petualangan bersama kawan-kawan FSRMY kali ini yang tak bisa terungkap semua dalam tulisan ini. Ane selalu berdoa agar kawan2 yang berjuang di jalan Allah selalu dimudahkan jalannya untuk menuju surga agar sukses dunia dan akherat .

Hikmah dari ukhuwah Islamiyah, gotong royong, niat, back to masjid, hikmah Qurban, dan masih banyak lagi hikmah dari setiap kejadian, yang penting mari sahabatku kita luruskan niat kita hanya karena Allah hanya untuk ibadah.

Jangan sampai ada Riya jangan sampai amal kita sia-sia hanya karena kita salah niat , Nah buat sahabat masjid di manapun di Jogja, Indonesia seluruh dunia mari kita makmurkan masjid tercinta berjamaah akan lebih dahsyat dari pada kita sendiri-sendiri dalam berdakwah.

#BerjamaahItu Indahini kutipan dari sahabat saya di Isi Ridwan Taufik Kurniawan bunyinya begini //

Di sektor saya, saya mempunyai setidaknya 8 orang rekan dalam dakwah. 8 adalah angka yang lebih dari cukup buat mengguncang opini di satu kampus. Tapi angka yg sama juga tak berarti apa2 jika masing2 bergerak sendiri2, tiada terorganisasi. Bersendiri sebabkan upaya tidak efektif. Rasa malas cepat muncul. Maksiat mudah mengintai. Berjama’ah sebabkan hasil maksimal. Rasa berlomba raih kebaikan muncul. Maksiat sulit menggoda. #BerjamaahItuIndah

BACK TO MASJID !

oleh Rendra Visual; follow : @RendraVisual 

2 Responses to “Petualangan Baksos Qurban FSRMY 1433H”

  1. muhammad agusno October 30, 2012 at 11:43 am #

    salut buat kalian temen2 pejuang FSRMY,semoga perjuangan temen2 remaja masjid pd baksos kali ini bisa meningkatkan ghiroh keislaman saudara2 kita yg seiman di kokap.sehingga mereka tidak merasa sendirian untuk selalu menegakkan kalimah Alloh Swt.
    ternyata,.. disamping mereka masih ada orang2 muda khususnya remaja masjid yang selalu peduli untuk membersamainya.
    pesanku, selalu istikomahlah saudara2ku remaja masjid.
    semoga baksos kurban akan tetap di lestarikan dan menjadi ikon fsrmy..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: