Menjadi Muslim Kreatif

18 Jun

7 Golongan manusia yang bakal mendapat perlindungan arasy Allah di padang masyar di kala tiada perlindungan melainkannya. Moga kita termasuk dari 7 golongan ini kelak. Aminn. 

Dakwah komunikasi Visual ya ini plesetan dari satu jurusan di Ilmu komunikasi yaitu DKV (desain komunikasi visual ) sebuah cabang keilmuan jurusan desain komunikasi . Ada satu hal yang keren dari sebuah design sebuah gambar atau visual mempunyai pengaruh yang lebih efektif dibandingkan tulisan, mengemas pesan secara sederhana dan lebih teringat dan berkesan bisa dikomunikasikan dengan baik.

Misal iklan rokok keberhasilan iklan-iklan rokok yang mengkontruksi dengan komunikasi visual bahwa rokok itu identik dengan gaya hdup, dengan macho berhasil mengkelabui banyak pemuda sat ini , Ya itulah kekuatn iklan visual belum lagi ditambah iklan audio visual yang berhasil menyentuh emosi , psikologi, pengindaraan dan pengelihatan pendengaran .

kata dosen saya dengan media kebohongan yang komunikasikan dengan baik dan diulang-ulang terus menerus bisa menjadi kebenaran yang dipercayai dan diyakini banyak orang. (EFEK MEDIA)

Biasanya untuk membuat suatu design banyak yang hanya berputar pada what to say , apa yang disampaikan tapi kadang kita tidak memperhatikan how to say bagaimana cara menyampaikan(kemasannya).

Misalnya nih how to say adalah gimana sih mengemas  para penceramah kotbah jumat agar menyampaikannya secara kreatif  agar jamaah tidak ngantuk, misal dengan powerfull communication, dengan story telling seperti ust.yusuf mansur menyentuh melalui contoh masalah dan atau dengan nada mengebu-gebu bergelora seperti Ir.soekarno.

Kreativitas itu penting dalam Islam bagaimana menyampaikan contoh kongkrit saat saya ke jakarta untuk mengikuti grand final pekan produk kreatif indonesia di jakarta convensional center saat itu khotbah jumat disana saya cukup berkesan karena kotib jumat  mengunakan lcd projector slide dan dikemas secara kreatif yang Islami .

Contoh lagi ini desain – desain keren

 DOWNLOAD : AL FATIH DAN SYARAT KEMENANGAN (UST. HERRY NURDI) MABIT IKHWAN 20 APRIL 2012

KREATIF ITU bukan cuma design graphis loh kawan2 kreatif itu luas pengertiannya dalam banyak hal bisa diaplikasikan.

Menjadi Kreatif dan Produktif
Ketika kita mendengar kata kreativitas, seringkali yang muncul di benak kita adalah para penulis, pelukis, penyair, musisi – para seniman yang bergerak di dunia seni. Padahal kreativitas mencakup hal-hal yang lebih luas, misalnya: mengelola bisnis yang berkembang pesat, meningkatkan nilai penjualan produk kita, melakukan negosiasi bisnis, menyusun program komputer, menjadi orang tua yang inovatif, memiliki hidup yang menyenangkan dan membahagiakan, semuanya memerlukan tingkatan tertentu kreativitas. Kreativitas dan saat-saat penuh inspirasi merupakan hal yang sangat penting bagi segala aspek yang kita lakukan dalam hidup ini – hubungan, keluarga, bisnis, pekerjaan, dan komunitas sosial.
Kita semua dilahirkan dengan potensi kreativitas.

Merasakan hadir 100%  pernah gak kawan kamu makan sambil nonton tv tau-tau makananya habis dan kamu merasakan belum makan karena  tidak menikmati itu . Pernah gak kamu sedang ada disatu forum tapi pikiran kamu didunia lain diluar forum. Pernah coba kah makan dengan merasakannya sambil bersyukur menikmati setiap suapan nasi , atau 100 % didalam suatu forum coba deh coba pasti beda nikmatnya.

Kadang kita tuh sholat   fisiknya tapi jiwanya ntah kemana tau gak kusuk mikirin apa, memang susah sih tapi harus dilatih dan dipaksakan. Niat sebuat niat dan alasan karena Allah akan berbda dengan orang yang sholat kareana kewajiban atau sekedar memenuhi rutinitas. Habis niat coba deh merasakan 100 % kadang tuh yang sering kita bablasapalagi  pas bacaan rukuk dan sujud , kebanyakan sih blebat bagai tak berjiwa kadang malah tak dibaca.

Buat teman-temanku se Iman ayo kita mulai coba berkualitas dalam ibadah sholat kita agar nanti amalan yang lain juga bisa berkualitas dengan cara tahu artinya dan memahami artinya .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: