Tabligh Akbar Syawwal 1435 Hijriyah

14 Aug

poster syawwal

Tabligh Akbar Syawwal!
“Merajut Ukhuwah, Menuai Berkah”
bersama Ustadz Salim A Fillah (pengasuh Majelis Jejak Nabi, penulis buku Dalam Dekapan Ukhuwah dan Lapis-Lapis Keberkahan)

Senin, 18 Agustus 2014
pukul 15.30- selesai
di Masjid Sokotunggal (barat alun-alun kidul; sebelum pintu masuk Tamansari)

utk umum; putra dan putri.
gratis! full doorprize.
————————————————
terima kasih jika berkenan menyebarkan info ini.

-FSRMY-
CP 085729082978
twitter : @fsrmy

Kajian ‘Ayo ke Masjid’

13 Feb

k2p 18feb14

HADIRI!

#K2P Kajian 2Pekanan spesial

‘Ayo ke Masjid!’

Selasa 18 Februari 2014

pukul 20.00 – selesai

pembicara : Kang Kuncoro
(narasumber Lentera Rohani RBFM)

di Masjid Pangeran Diponegoro Tegalrejo

 

@fsrmy | remajamasjidjogja.wordpress.com | 0857 2908 2978

Menjadi Muslim Visioner seperti Rasulullah Saw

2 Jan

poster muslim visioner

Hadirilah Kajian2Pekanan FSRMY!

“Menjadi Muslim Visioner seperti Rasulullah Saw”

pembicara\\
Ustadz Bagus Priyo Sembodo (@orangawam1)

Sabtu 4 Januari 2014
pukul 20.00 – selesai
di Masjid Al-Azhar Suryowijayan
Mantrijeron Yogyakarta

Gratis!

#BacktoMasjid #DariMasjidKitaBangkit #AyokeMasjid

Kaos Kemanapun Perginya Mampirnya di Masjid Aja

9 Dec

kaos BB

AYO PESAN SEGERA!
KAOS “Kemanapun Perginya Mampirnya di Masjid Aja” 

detail kaos :
kain cotton combed 30s warna biru tua
sablon rubber warna putih – oranye kekuningan
jahit rantai
Harga Rp 65000,-

Pemesanan sms ke 0857 2908 2978
Maksimal Pemesanan dan pembayaran 18 Desember 2013

Bagaimana Liberal Menjauhkan Pemuda dari Masjid

4 Dec

liberal-1

Ayoo para remaja Masjid jangan galau di malam Ahad! Ikuti Kajian 2 Pekanan #K2P FSRMY.
“Bagaimana Liberal Menjauhkan Pemuda dari Masjid”
bersama Kang Akmal Sjafril (@malakmalakmal), #IndonesiaTanpaJIL.
Sabtu 7 Desember 2013
pukul 20.00 – 22.00 WIB.
di Masjid Condrokiranan kec Kraton (plengkung wijilan ke selatan 100m, ada gang berplang “Masjid Condrokiranan” di kanan jalan masuk mentok). lihat detail petunjuknya di sini
Beliau akan berbicara mengenai Pemuda, Masjid, dan Liberalisme.
Ayo hadir dan ajak teman-teman!

Masjid-Masjid, Men! #1

2 Dec

Masjid-Masjid, Men! berkisah secara sekilas mengenai masjid-masjid yang digunakan untuk kegiatan FSRMY atau masjid yang menarik untuk diinformasikan.

oleh : @luthfanjundi

Alhamdulillah wa syukurilah.

Kali ini saya akan berbicara mengenai  beberapa waktu lalu saya survey masjid untuk digunakan sebagai tempat kajian FSRMY.

Setelah Sabtu lalu Kajian 2 Pekanan FSRMY dengan tema “Kemanapun Perginya Mampirnya di Masjid Aja” berlangsung di Masjid Wiwarajati Kecamatan Kraton, kajian berikutnya 2 pekan lagi di Kecamatan Kraton juga nih, yaitu di Masjid Condrokiranan. ya itungannya gak jauh dari Masjid Wiwarajati sih.

Masjid Condrokiranan ini belum pernah dipakai sebagai tempat Kajian 2 Pekanan FSRMY. Maka dari itu, kami memutuskan untuk survei dan mengambil gambar (memotret) masjidnya dari berbagai sudut untuk diinformasikan ke teman-teman yang sebelumnya belum tahu. Juga sebagai salah satu sarana publikasi kajian.

Waktu itu di pagi yang cerah, saya memilih untuk ngeluarin sepeda dan menggenjotnya (gowes) agar perjalanan terasa lebih nikmat dan bisa melihat pemandangan selama perjalanan dengan lebih detail.  Cus sekitar jam 5.30 berangkat dari rumah. Sebenernya udah ngajak teman buat ikut, tapi habis shubuh sms kalo sepedanya bocor. Sendiri deh. Well, tak apalah sendiri, tetep pancal!

Setelah melakukan genjotan selama ratusan kali akhirnya sampai juga di lokasi yang dituju, Masjid Condrokiranan. Ini dia penampakan masjidnya;

20131126_055312

Di mana lokasi Masjid Condrokiranan? Oke akan saya tunjukin jalannya menuju ke sana.

Tempat terdekat dari Condrokiranan yang cukup dikenal warga Jogja adalah Plengkung Wijilan. Okelah saya tunjukin mulai dari situ. Kalau belum tahu wujudnya, ini nih foto plengkung wijilan;

Sudah inget kan? Nah, dari plengkung wijilan ini ke selatan. Setelah melewati plengkung ini Anda akan mendapati banyak kedai gudeg di kanan-kiri jalan. Ini nih kedai-kedainya;

2013-11-26 06.01.28

Yak Anda akan melihat pemandangan gudeg seperti ini. Jangan kelamaan di sini ya, bisa lapar nanti. Sebelum lapar menghinggap, terus jalan aja sampai ada gang ber-paving block (konblok) di kanan (barat) jalan. Ada plang bertuliskan “Masjid Condrokiranan,” kayak gini nih;

20131126_060015

Kalo udah ngelihat gang ini jangan ragu, langsung belok aja masuk gangnya. Masuk gang mentok akan ada pelataran yang cukup luas. Nah, masuk aja di pelataran itu. Eits, sebelum masuk dicek dulu di depan pelataran ada papan nama kayak gini nih;

2013-11-26 05.57.47

Nah kalo udah bener, langsung masuk aja ke pelataran, ada masjid di sisi barat.

20131126_055435

Sampailah di Masjid Condrokiranan. Jadi masjid ini ada di dalam kompleks museum Sonobudoyo unit 2.

Begitu sampai di Masjid langsung memarkir sepeda dan mencoba masuk ke ruang utama masjid ini. Namun, sangat disayangkan pintunya dikunci oleh pengurus masjid, jadi gak bisa masuk. Padahal aku kan gak berniat nyuri karpet dan mikrofon *ceritanya nyindir*, cuma pengen ambil foto (motret) setiap sudut di dalam masjid. Oke, tak apalah, masih bisa ambil gambar (motret) objek di serambi masjid.

20131126_05481620131126_05504920131126_055532

Inilah spot-spot yang ada di Masjid Condrokiranan, walau hanya serambinya. Tiang hijau dengan sedikit ukiran itu yang bikin serambi masjid ini tampak elok.

Insya Allah pelaksanaan Kajian 2 Pekanan FSRMY di Masjid Condrokiranan ini pada Sabtu 7 Desember 2013 pukul 20.00 – 22.00 WIB dengan pembicara Kang Akmal Sjafril (@malakmalakmal), aktivis #IndonesiaTanpaJIL asal Bandung yang sedang berkesempatan ke Jogja. Beliau akan berbicara mengenai Pemuda, Masjid, dan Liberalisme. Ayo hadir dan jangan lupa ajak teman!

ini posternya!

liberal-1

Sekian dan demikian edisi 1 Masjid-Masjid, Men! ini, sampai jumpa di edisi 2 Masjid-Masjid, Men! Tentunya dengan masjid dan suasana yang berbeda.

Subuhan Bareng Ustadz Felix Siauw

23 Oct

subuhan felixsiauw

HADIRI!! SUBUH BARENG & TAUSIYAH BERSAMA Ustadz Felix Y Siauw

“BELAJAR BERJUANG DARI PARA PEJUANG”
AHAD, 27 OKTOBER 2013
PUKUL 04.00 WIB (SHOLAT SUBUH BERJAMAAH)
DI MASJID JOGOKARIYAN

DISEDIAKAN 350 PORSI BUBUR AYAM GRATIS.

BAWA INFAQ TERBAIK UNTUK DISEDEKAHKAN MELALUI MAKELAR SEDEKAH UNTUK PEMBANGUNAN RUMAH TAHFIDZ MAKELAR SEDEKAH.

“Barangsiapa sholat isya secara berjamaah, maka ia bagaikan sholat (malam) setengah malam, dan barangsiapa sholat Subuh secara berjamaah maka ia bagaikan sholat (malam) semalam penuh.” (HR.Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi).

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.